Acara Temu Usaha Prodi Kewirausahaan Binus University Bandung

Bandung, 8 Desember 2022. Agenda rutin acara temu usaha Prodi Kewirausahaan Binus University Bandung.  Acara diselenggaran di Kampus Binus Bandung lantai 4. Dibuka oleh Direktur Kampus Bapak Dr. Johan Muliadi Kerta. S.Kom., MM. Dilanjutkan sambutan Ka.Prodi Kewirausahaan Bapak Rudy Aryanto, SE., MM dan sambutan dari kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jawa Barat diwakili oleh Bapak Dr. Daniar Ahmad Nurdianto, M.Si.

 

Untuk mengembangkan ekosistem bisnis UMKM di Jawa Barat, peran perguruan tinggi dan Dinas terkait khususnya Dinas KUK Jawa Barat sangat strategis untuk menindaklanjuti  kerjasama membina alumni Prodi Kewirausahaan dan prodi lainnya di Binus University. Sejak tahun 2017 Binus Bandung sudah menandatangani MoU dengan Dinas KUK Jawa Barat, tahun ini sedang dijajaki untuk mengembangkan kerjasama dengan membuat MoA atau Perjanjian Kerjasama (PKS).

 

Bapak  Dr. Daniar Ahmad Nurdianto, M.Si., menyempatkan berkunjung ke beberapa laboratorium di Kampus Binus Bandung, untuk melihat fasilitas laboratorium. Beberapa potensi kerjasama yang bisa dilaksanakan, yaitu program Magang Mahasiswa di UMKM dan Koperasi di  Dinas Kota/Kabupaten di seluruh Jawa Barat dan Program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Dosen serta  program Tri Dharma Perguruan Tinggi lainnya.

 

Peluang kerjasama lainnya yaitu Program unggulan dari  Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yaitu program Kedaireka; https://kedaireka.id.

 

Dinas KUK Provinsi Jawa Barat bisa menjadi mediator untuk mengikuti program kedaireka dengan memilih UMKM dan Koperasi yang sudah memenuhi syarat mengikuti program kedaireka.

 

Semoga acara Temu Usaha tahun 2022 ini menjadi awal untuk meningkatkan kerjasama Binus Bandung dengan Dinas KUK Provinsi Jawa Barat untuk mengembangkan Bisnis Alumni Prodi Kewirausahaan khususnya dan alumni Binus University  pada umumnya

 

 

Sumber : binus.ac.id