Kegiatan Monitoring dan Evaluasi One Pesantren One Product (OPOP) 2019 di Pondok Pesantren Baitul Huda di Kabupaten Garut

Rabu (11/03/2020), Kepala UPTD Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian dan Wirausaha Provinsi Jawa Barat, Dra. Tini Djumartini beserta jajarannya, Kepala Seksi Evaluasi dan Perencanaan, Hetty Susilawati, SE., MM melakukan kunjungan kegiatan Monitoring dan Evaluasi  ke salah satu pondok pesantren peserta kegiatan One Pesantren One Product (OPOP) tahun 2019.

Pondok pesantren yang dikunjungi untuk kegiatan Monitoring dan Evaluasi yaitu Pesantren Baitul Huda, pimpinan Mahfudin, yang berlokasi di Kp. Urug Rt 02/03 Desa Sukaraja, Banyuresmi Kabupaten Garut. Kunjungan kegiatan Monitoring dan Evaluasi tersebut disambut oleh pimpinan Pondok Pesantren , Mahfudin.

Pondok Pesantren Baitul Huda memiliki usaha Tenun Khas merupakan teknik dalam pembuatan kain yang dibuat dengan prinsip yang sederhana, yaitu dengan menggabungkan benang secara memanjang dan melintang. Dengan kata lain bersilangnya antara benang lusi dan pakan secara bergantian. Kain tenun biasanya terbuat dari serat kayu, kapas, sutra, dan lainnya.

Kepala UPTD P3W meninjau pembuatan kain tenun.

 

Kasi Evaluasi dan Perencanaan memantau pembuatan kain tenun